Meski Sudah 7 Tahun Bercerai, Mantan Istri Tetap Telaten Merawat Donny Kesuma Hingga Wafat

Kantamedia.com – Aktor Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024) pukul 19.19 WIB. Sebelumnya, ia sempat dilarikan ke pada 16 .

Jenazah Donny Kesuma dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Selatan, Rabu (20/3/2024) siang

Diketahui, ayah tiga anak itu mengidap sakit lemah jantung.

Di antara banyaknya pelayat yang hadir, mantan istrinya, Yuni Indriyati, ikut datang dalam pemakaman softball itu.

Yuni Indriyati hadir ke pemakaman sembari membawa foto Donny Kesuma. Bahkan, ia terus memeluk foto tersebut selama proses penguburan jenazah.

Tak henti-hentinya ia juga menangisi kepergian mantan suaminya itu sembari mengabadikan proses penguburan melalui handphonenya.

Ketiga anaknya juga ikut menurunkan jenazah Donny Kesuma ke liang kubur dilanjutkan dengan anak keduanya, Ghassaan Kesuma, melantunkan adzan.

Saat jenazah dikuburkan dan perlahan ditutupi tanah, Yuni Indriyati terlihat tak henti-hentinya menangis.

Yuni Indriyati juga dipersilakan menjadi orang yang pertama kali menaburkan bunga di atas makam Donny Kesuma. Saat proses tabur bunga, ia juga tak kuasa menahan tangisnya.

Yuni Indriyati, mantan istri yang tetap mendampingi Donny Kesuma pada masa kritisnya mendapat perhatian dan pujian banyak pihak.

Yuni dan Donny diketahui telah bercerai sejak 2017 silam. Mereka berpisah setelah menjalani selama 18 tahun.

Meski sudah berpisah, keduanya tetap berhubungan dengan baik. Mereka berjalan bersama membesarkan tiga anak laki-laki.

Di sela menghadiri pemakaman, Yuni Indriyati mengaku bersyukur masih bisa menemani dan mengurus mantan suaminya hingga akhir hayat.

“Alhamdulillah di perjalanan terakhirnya, anak-anak kumpul, Yuni ada. Selama dia kritis terakhir Yuni tidak pernah meninggalkan, Yuni jaga,” kata Yuni Indriyati sambil menangis di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Ibu anak tiga itu menceritakan momen saat bersama anak-anaknya membimbing Donny Kesuma dan membacakan talqin mayit.

“Insya Allah dengan kemampuan saya dan anak-anak, kami membimbing, membimbing di telinganya untuk dia sampai perjalanan terakhirnya,” tutur Yuni Indriyati.

Yuni Indriyati berharap kehadirannya bersama ketiga anak bisa membuat Donny Kesuma pergi dengan tenang. Donny Kesuma dibius untuk memaksimalkan pengobatan dan dirawat di ruang ICCU Rumah Sakit Primaya sejak 16 2024.

“Insya Allah dia sudah tenang. Perjalanan terakhirnya didampingi sama anak-anak,” ujarnya. (*/jnp)

Bagikan berita ini