Secret Code, Cara Baru Buat Sembunyikan Chat WhatsApp

Kantamedia.com meluncurkan fitur Lock Chat beberapa waktu lalu, yang membuat pengguna bisa mengunci obrolan dengan atau biometrik, seperti sidik jari. Fitur ini dibuat untuk melindungi percakapan yang lebih sensitif, dan bakal tersimpan pada folder khusus bernama ‘Locked Chats'.

Fitur Lock Chats kini mendapatkan pembaruan. Update tersebut bernama Secret Code, berupa lapisan keamanan tambahan yang bikin chat lebih sulit ditemukan oleh orang lain yang punya akses ke .

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur password sendiri untuk menyembunyikan daftar Locked Chats. Folder ini jadi lebih sulit untuk ditemukan, lantaran hanya dapat dicari dengan mengetikkan password pada kolom pencarian WhatsApp.

Ini yang menarik. WhatsApp mengizinkan pengguna menggunakan karakter spesial bahkan untuk mengatur Secret Code, selain bisa menggunakan huruf atau angka.

Jika kalian tak ingin folder Locked Chats ‘hilang', kalian masih bisa menampilkannya pada daftar percakapan di .

“Senang sekali melihat antusiasme kami terhadap fitur Lock Chat, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan yang lebih besar bagi mereka,” terang WhatsApp, dalam keterangan resminya.

Fitur Secret Code mulai diluncurkan hari ini, dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.

“Kami bersemangat untuk terus menghadirkan lebih banyak fungsi pada Lock Chat guna membantu orang-orang melindungi privasi mereka,” tutup WhatsApp. (*/jnp)

TAGGED:
Bagikan berita ini