Galang Semangat Demokrasi, KPU Kalteng Gelar Jalan Sehat Pemilu Damai

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Dalam mendukung optimalisasi Pemilu 2024 mendatang, Komisi Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melaksanakan Pemilu Damai.

Pelaksanaan Jalan Santai Pemilu Damai akan diselenggarakan pada Hari Minggu, (10/12/2023), di Halaman Kantor RRI Palangka Raya, Jalan MH, Thamrin, Palangka Raya mulai pukul 06.00 WIB sampai Selesai.

Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Divisi Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Harmain Ibrohim, mengatakan, Jalan Santai Pemilu Damai adalah salah untuk menggalang semangat dalam proses demokrasi.

“Memastikan Pemilu 2024 mendatang berlangsung damai, yang merupakan hal penting dalam menciptakan aman dan adil bagi seluruh peserta dan pemilih,” ujar Harmain, Jumat, (08/12/2023).

Dia menyebut, Peserta Jalan Sehat Pemilu Damai adalah Masyarakat secara umum, stakeholder dan peserta pemilu.

“Jalan Santai Pemilu Damai dilaksanakan secara serentak di seluruh /Kota se- Kalimantan Tengah, Di kota Palangkaraya dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan KPU Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Harmain menjelaskan, bahwa Kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak, termasuk peserta pemilu, lembaga penyelenggara, dan masyarakat, sangat penting untuk memastikan pemilu berlangsung dengan damai.

“Dengan bekerja sama, tentu dapat menciptakan lingkungan yang mendukung, meminimalkan , dan mendorong partisipasi yang sehat dari semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan,” Demikian Harmain Ibrohim. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini