Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU Hitung Waktu Berapa Lama Pemilih Berada Di Bilik Suara

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Jelang Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum () Palangka Raya melakukan simulasi pemungutan dan . Kegiatan dilaksanakan di Taman Pesuk Kameloh, Kota Palangka Raya, Jumat (2/2).

Ketua , Joko Anggoro mengatakan, simulasi yang digelar bertujuan untuk menyampaikan kepada publik terkait alur proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Selain memperkenalkan alur pemungutan suara, sekaligus mengenalkan formulir-formulir dan dami surat suara kepada pemilih atau masyarakat,” ucapnya.

Menurut Joko, pihaknya akan mencatat durasi atau waktu, berapa lama pemilih datang dan mendapatkan surat suara, memasuki bilik suara, memasukan hingga keluar dari lokasi TPS.

“Selain itu juga, proses penghitungan surat suara juga dihitung berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga selesai,” tambahnya.

Joko menambahkan, apabila simulasi sudah selesai, KPU Kota Palangka Raya akan melakukan internal, sehingga pihaknya mempunyai antisipasi saat hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. (Mhu). 

 

Bagikan berita ini