Jelang Pemilu KPU Palangka Raya Sediakan Empat TPS Khusus

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Jelang Komisi Umum (KPU) Kota Palangka Raya akan menyediakan 4 (empat) Tempat (TPS) khusus di wilayah Palangka Raya.

Dimana Empat TPS itu diantaranya akan berada di TPS Lapas Kelas II A Palangka Raya, Satu TPS di di Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, serta dua TPS di Rutan Palangka Raya.

Palangka Raya Joko Anggoro menyampaikan, Khusus untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS khusus ini, rekrutmennya akan dilakukan dari petugas Kementerian Hukum dan HAM () Kalimantan Tengah.

“Keputusan untuk mendirikan TPS khusus ini menjadi langkah yang strategis dalam upaya memastikan partisipasi pemilih dari lingkungan tahanan dapat terlaksana dengan baik,” katanya, Selasa, (02/12/2024).

Menurut Joko, dengan adanya TPS di Lapas dan Rutan, diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Palangka Raya dapat menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum 2024.

“Langkah ini merupakan untuk memastikan seluruh warga negara memiliki kesempatan yang sama dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Keterlibatan KPPS dari petugas Kemenkumham yang telah berpengalaman di lapas dan rutan juga diharapkan dapat mempermudah proses pemungutan suara, sehingga pelaksanaan berjalan lancar. (Mhu) 

 

 

Bagikan berita ini