Partai Demokrat Lakukan Konsolidasi Caleg Kotim dan Seruyan

Sampit, kantamedia.com – Dalam rangkaian perayaan HUT ke-22, Partai Demokrat menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dari wilayah Kotawaringin Timur dan . Para caleg ini baik akan bersaing di perebutan kursi DPRD Provinsi Tengah maupun DPRD Kabupaten.

Acara konsolidasi dan silaturahmi caleg yang digelar di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Sabtu (9/9/2023) itu dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng, Junaidi.

Selain itu juga hadir Bupati Kotim yang diwakili Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kotim Rody Kamislam, KPU Kotim, Bawaslu Kotim, OPD terkait dan tokoh Ormas serta Pemuda.

Baca juga:
Penyandang Disabilitas Boleh Pilih Pendamping Sendiri Saat Nyoblos di TPS

“Konsolidasi ini yang pertama bertujuan untuk memperkenalkan semua Caleg, baik untuk Dapil 2 DPRD maupun DPRD Kotim dan DPRD Seruyan,” kata Junaidi.

Pada rapat pimpinan yang sebelumnya digelar di , sebut Junaidi, khusus untuk Kotim dan Seruyan, pihaknya menargetkan harus berhasil meraih 20 persen kursi DPRD, sehingga pada Pilkada bisa mengusung sendiri calonnya.

“Itu artinya, di DPRD Kotim harus meraih setidaknya sebanyak delapan kursi dan Seruyan lima kursi. Sehingga bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada yang digelar pada November 2024 nanti,” ujarnya.

Baca juga:
Ketum Parpol Koalisi Perubahan Hadiri Apel Siaga Nasdem

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, partai Demokrat mendapatkan lima kursi DPRD Kotim yang masing-masing satu tiap dapil. Sedangkan di DPRD Seruyan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini mendapatkan dua kursi. (wsn)

 

Bagikan berita ini