Pemkab Barsel Percepat Distribusi Bantuan Korban Banjir

Buntok, kantamedia.com – Setelah menetapkan status Tanggap Darurat di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) 22 Januari yang lalu, Pemkab setempat langsung melakukan percepatan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Deddy Winarwan menugaskan Asisten Perekonomian dan Rahmat Nuryadin untuk langsung menyerahkan bantuan kepada warga di Kelurahan Pendang, Desa Marawan Baru dan Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara, Rabu (24/1/2024).

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok itu didistribusikan kepada seluruh warga warga yang terdampak banjir yang ada kecamatan Dusun Utara.

“Sesuai instruksi Pj. Bupati Barsel, hari ini bersama instansi terkait kami meninjau dan menyerahkan secara langsung bantuan sembako untuk warga masyarakat yang terdampak langsung yang ada di Kec. Dusun Utara,” kata Rahmat.

Bersama rombongan juga membawa yaitu dokter, bidan dan perawat untuk membantu warga yang terdampak banjir yang kondisinya kesehatannya terganggu akibat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (), disentri dan demam serta penyakit iringan lainnya yang bisa segera ditangani.

Saat ini kondisi air sudah turun beberapa centimeter semoga ini juga menjadi pertanda banjir yang terjadi di sejumlah tempat yang ada di daerah ini agar segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

Sementara itu Dusun Utara Abrar Noor melalui Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum M. Lase mengatakan, di Kelurahan Pendang ada 1.011 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir.

Turut dalam rombongan itu di antaranya Plt. Inspektur Daerah Barsel Yuristianti Yudha, Plt. Kepala Dinas Agus In Yulius, Sekretaris Dinas Pendidikan Kisransyah, Plt. Kepala Dinas Nakertran Sofyan Arifin. (*/jnp)

Bagikan berita ini