Pj Wali Kota : Momentum Natal Harus Disambut Sukacita

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com harus disambut dengan penuh kebahagian sekaligus membawa kedamaian, kenyamanan, sejuk dan aman.

(Pj) Wali Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengharapkan agar yang merayakan Natal dapat momen tersebut dengan suasana suka cita.

“Perayaan Natal merupakan momen yang paling ditunggu oleh Umat Nasrani seluruh dunia, karena pada perayaan itu ada Makna natal yang sesungguhnya yaitu dan pengorbanan,” ucapnya, Selasa, (19/12/2023).

Yang tak kalah penting lanjutnya, masyarakat harus saling menghargai saudara kita yang sedang merayakan Natal tahun ini.

“Hendaknya momentum perayaan Natal dapat diterjemahkan sebagai upaya konkret untuk memahami hakikat keberagaman, karena Natal dapat menjadi benteng kerukunan dan toleransi,” ungkapnya.

Melalui perayaan Natal diharapkan dapat memunculkan energi positif tentang yang tercermin dalam kehidupan beragama.

“Wujud nyata moderasi kehidupan beragama itu dapat diimplementasikan dengan hidup yang rukun, saling menghormati, dan saling menghargai dalam ikatan persaudaraan yang penuh cinta kasih dalam kedamaian,” Jelasnya.

Dia menambahkan, melalui nilai-nilai Natal tersebut dapat meningkatkan kerohanian serta membangun kebersamaan, karena Palangka Raya memiliki keberagaman etnis, agama, dan suku. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini