Utamakan Keselamatan Saat Banjir, Kepsek dan Guru Harus Laporkan Ke Disdik Palangka Raya

, Kantamedia.com – Pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, memastikan untuk terus memantau setiap fasilitas pendidikan yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, melalui Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan, mengatakan, agar Kepala sekolah (Kepsek) yang sekolahnya berada pada kawasan rawan banjir kami instruksikan memberikan .

“Laporan yang diberikan sangat penting, sehingga Kami segera melakukan langkah selanjutnya,” ucapnya, Selasa, (12/03/2024) di Palangka Raya.

Dia menyebut, dan harus mengedepankan keselamatan, jika genangan air dikhawatirkan dapat membahayakan warga sekolah.

Berdasarkan data saat ini, ada sejumlah fasilitas pendidikan mulai dari PAUD, SD hingga SMP di Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Tumbang Rungan dan Kelurahan Palangka, terdampak banjir.

Dia menambahkan, Langkah konkret telah dilakukan Disdik dalam upaya memastikan keamanan fasilitas pendidikan terdampak banjir. Salah satunya dengan pemantauan dan mengingatkan kepala sekolah untuk memberikan terbaru terkait hal tersebut.

“Banjir yang terjadi juga berdampak pada dunia pendidikan, sehingga ditekankan sekolah harus bisa melakukan antisipasi lebih dan tanggap terhadap bencana,” tambahnya.

Vico menjelaskan, pihaknya akan bergerak cepat dalam melakukan langkah konkret terhadap fasilitas pendidikan terdampak banjir. Namun sekolah harus melaporkan secara berkala terkait dampak dimaksud, sehingga bisa dilakukan penanganan lebih cepat. (Mhu)

 

 

 

Bagikan berita ini