HUT ke – 24 Ombudsman Kalteng Gelar Aksi Peduli Sesama Dengan Donor Darah

, Kantamedia.com – Hari jadi ke 24 Ombudsman dilaksanakan secara dengan tema Meneguhkan , memajukan pengawasan maladministrasi.

Selain tema yang diusung itu, Kantor Perwakilan Ombudsman , yang berada di Jalan Willem As Palangka Raya, juga melakukan serangkaian kegiatan, antara lain melakukan pendampingan untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

(Kaper) Ombudsman Kalteng, Raden Biroum Bernardianto mengatakan, selain melakukan pendampingan, dalam menyambut hari jadi ke 24 Ombudsman Kalteng menggelar aksi peduli sesama .

“Aksi Donor darah ini diikuti seluruh pegawai Ombudsman, termasuk para siswa-siswi yang magang di Kantor Kami, selain itu juga Kami juga mengundang masyarakat sekitar untuk melakukan donor darah juga,” ucapnya, Kamis, (07/03/2024).

Dia menyebut, bahwa aksi donor darah tersebut merupakan aksi peduli sesama, karena dengan setetes darah Kita akan menyelamatkan beberapa jiwa.

“Aksi Donor Darah ini terselenggara berkat dengan Kanwil Pertanahan, yang kebetulan kantornya bersebelahan dengan Kita,” ujar Kaper Ombudsman Kalteng, usai mengikuti aksi Donor Darah.

Dia mengungkapkan dalam kegiatan aksi donor darah itu, pihaknya menargetkan mendapatkan 30 kantong bahkan lebih dari yang di targetkan.

“Dengan kolaborasi bersama kanwil Pertanahan dan juga Kami mengundang masyarakat sekitar, serta instansi lainnya Kami Optimis akan mampu mengumpulkan target yang ada bahkan bisa lebih,” Ujarnya lagi.

Kegiatan Donor darah sambungnya akan rutin digelar pihaknya setiap 2 sampai 3 bulan sekali, karena kegiatan donor darah merupakan hal yang baik.

Kaper Ombudsman Kalteng, Raden Biroum Bernardianto juga mengimbau kepada masyarakat yang belum pernah melakukan donor darah agar dapat mengikuti aksi tersebut, hilangkan rasa takut dengan jarum suntik, karena dengan rutin melakukan donor darah maka tubuh akan menjadi lebih sehat. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini