Wagub Minta Kabupaten/Kota Se-Kalteng Agar Lakukan Perbaikan Anggaran

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Realisasi keuangan dan fisik Kalteng serta Kabupaten/Kota se-Kalteng pada Tahun Anggaran 2023 sampai tanggal 31 Desember 2023 masih belum mencapai target sesuai dengan harapan.

Untuk itu Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang masih rendah realisasinya, agar melakukan langkah-langkah perbaikan dalam pengelolaan anggaran.

“Langkah perbaikan pengelolaan anggaran perlu segera direalisasikan, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan tiap triwulan pelaksanaan anggaran,” ujar saat membuka Rapat Tim Evaluasi Pengawasan (TEPRA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng di Aquarius Hotel, Kamis, (18/01/2024).

Wagub juga menegaskan agar upaya percepatan penyerapan anggaran menjadi perhatian serius, karena akan berdampak terhadap laju pembangunan, , inflasi, hingga pelayanan kepada .

“Kita semua perlu bersinergi mendorong percepatan realisasi anggaran. Laksanakan penyerapan anggaran secara cepat dan tepat, sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga dapat memberikan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Wagub Edy Pratowo mengimbau agar Perangkat Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota mengoptimalkan belanja pengadaan barang/jasa untuk produk-produk buatan dalam negeri, yang dapat berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional dan daerah. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini