Abdul Razak Pastikan Akan Maju di Pilgub Kalteng, Ini Kriteria Calon Wakil yang Dicari

Palangka Raya, kantamedia.com Pembina DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah Abdul Razak kembali memastikan dirinya akan maju dalam kontestasi (Pilgub) Kalteng 2024.

Penegasan itu disampaikan Abdul Razak usai menghadiri buka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (23/3/2024).

“Insya Allah saya siap menjalankan penugasan dari DPP Golkar yang sebelumnya sudah memberikan surat resmi perihal penugasan kepada saya selaku bakal Kalteng untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” kata Abdul Razak.

Dua tugas tersebut, kata Razak, telah dijalankan bersama-sama semua komponen Partai Golkar di Kalteng yang terbukti dengan suksesnya menambah suara serta perolehan kursi partai berlambang beringin itu di DPRD, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Terkait dengan kriteria bakal calon wakil gubernur (bacawagub) yang akan mendampinginya, Abdul Razak yang juga Ketua Majelis KAHMI Kalteng mengungkapkan setidaknya ada tiga kriteria atau syarat utama.

“Setidaknya ada tiga kriteria utama, pertama memiliki pengalaman di bidang birokrasi atau pemerintahan, kemudian usia jelas harus lebih muda dari saya,” kata Razak.

Kemudian kriteria ketiga adalah bakal cawagub juga harus mampu memberi kontribusi dukungan terhadap perolehan suara di pilkada.

“Karena kalau kita bicara pilkada, pastinya kita ingin menang, karena itu baik cagub maupun cawagubnya harus mampu memberikan kontribusi perolehan suara untuk menang,” ujarnya.

Lebih lanjut DPRD Kalteng itu juga mengakui bahwa hingga saat ini sudah banyak mendapat masukan baik secara langsung atau yang disuarakan melalui media sosial terkait kriteria lain bakal cawagub.

“Tentunya masukan tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi DPD Partai Golkar hingga nantinya DPP yang menetapkan berdasarkan usulan dan masukan dari ,” pungkas dia. (jnp)

Bagikan berita ini