Perusahaan Israel Dikeroyok Hacker, Semua Komunikasi Darurat Terputus

Kantamedia.com Israel, yaitu Bezeq mengalami serangan siber besar-besaran yang mengakibatkan terputusnya semua komunikasi darurat di Israel, Selasa (28/11/2023).

asal , Ahmed Eldin mengungkapkan melalui akun instagram pribadi miliknya @ahmedeldin, semua komunikasi darurat sudah putus selama 3 jam akibatnya seluruh jaringan telekomunikasi harus ditutup.

Magen David Adom yang merupakan pelayanan bank darah, ambulans, , dan pengobatan darurat di Israel turut terkena dampaknya.

“Seluruh Magen David Adom, satu-satunya sistem medis darurat nasional Israel, dan layanan komunikasi darurat mereka (polisi, pemadam kebakaran & layanan darurat lainnya) juga hancur total,” tulis Ahmed dalam captionnya.

Selain itu, banyak pemukim yang mencoba untuk menghubungi dan menjangkau Magen David Adom, namun tidak berhasil lantaran saluran komunikasi yang terkena serangan siber.

Cuitan dari Jurnalis Yeshiva World News, Mosche Schwartz Selasa (28/11/2023) di akun X miliknya @YWNReporter menjelaskan bahwa nomor polisi Israel, MDA, dan pemadam kebakaran saat ini semuanya tidak aktif akibat terjadinya serangan siber dari para .

Pada postingan tersebut, ia juga turut melampirkan nomor-nomor alternatif yang bisa digunakan oleh warga Israel jika terjadi keadaan darurat. Namun sayangnya, nomor-nomor tersebut tidak bisa menerima telepon dan hanya bisa menerima pesan teks. (*/jnp)

Bagikan berita ini