232 Mahasiswa STAI Kapuas Lulus Sebagai Sarjana, Lulus Memuaskan

KUALA KAPUAS, kantamedia.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menggelar acara Wisuda Sarjana Angkatan XXVII tahun akademik 2023, yang berlangsung di Aula Kantor Kapuas, Kamis (30/11/2023).

Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan dan Politik, Yunabut, menghadiri acara tersebut mewakili Kapuas, Erlin Hardi.

Dalam sambutannya yang dibacakan Yunabut menyampaikan, Wisuda merupakan hari penting dan bersejarah yang patut tercatat dengan tinta emas, bagi wisudawan karena telah dilantik secara resmi menjadi seorang sarjana.

“Sebagai sarjana, bukan dinilai dari gelar yang disandang akan tetapi lebih dari itu bahwa saudara-saudara akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, bagi yang telah lulus juga dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan apa yang telah diperoleh selama di bangku perkuliahan di lingkungan yang lebih nyata, di tengah masyarakat.

“Berikan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara, keberhasilan saudara di tengah masyarakat merupakan barometer kesarjanaan sejati,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan selamat, kepada segenap Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan.

Sementara itu Rektor Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. menyebut, bahwa dalam menuju proses wisuda, tentu tak lepas dari keberhasilan Ketua, Dosen dan jajaran pengelola STAI Kuala Kapuas yang terus mengawal roda perjalanan akademik hingga saat ini.

“Keberhasilan proses wisuda sebagai bukti bahwa telah terjadi pengelolaan akademik yang sesuai dengan edaran yang dikehendaki, dari Kementerian Agama. Untuk itu kami ucapkan selamat dan sukses kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil menapaki jenjang perkuliahan, sehingga lulus dengan memuaskan,” bebernya.

Masih di kesempatan yang sama, Ketua STAI Kapuas H. Ushansyah, S.Sos., M. AP dalam laporannya mengatakan jumlah yang di wisuda hari ini sebanyak 232 orang di antaranya laki-laki 81 orang dan perempuan 151 orang dengan kelulusan sangat memuaskan.

“Kepada para alumni STAI Kuala Kapuas pesan kami untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah, terutama dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (), baik melalui bidang , agama dan lain sebagainya,” pungkasnya.  (IBW)

 

 

Bagikan berita ini