Bapas Kelas II Sampit Gelar Upacara Peringatan HBP Ke-60

Sampit, kantamedia.com – Bapas Kelas II Sampit peringati hari bersejarah yang penuh makna bagi insan Pemasyarakatan, dengan melaksanakan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 di halaman Kantor Bapas setempat, Senin (27/4/2024). Upacara ini dipimpin oleh Setyo Prabowo selaku Kepala Bapas Kelas II Sampit.

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Sampit beserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bapas Kelas II Sampit yang juga termasuk ke dalam anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Upacara Peringatan Hbp 2

Dalam amanat tertulis Menkumham, Yasonna H. Laoly yang dibacakan Kabapas Sampit Setyo Prabowo mengajak agar melalui peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 ini, semua insan pemasyarakatan dapat merenungkan perjalanan panjang yang telah dilalui, sembari dengan penuh semangat dan tekad yang kuat menatap masa depan.

“Dalam momentum yang sangat berharga ini, mari kita jadikan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun ini sebagai titik awal baru bagi kita semua untuk bergerak maju dengan semangat yang lebih besar dengan tekad yang lebih kuat,” kata Setyo.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, mengandung makna begitu besarnya Pemasyarakatan dalam mendukung proses
hukum dari tahap praadjudikasi hingga pascaadjudikasi.

Upacara Peringatan Hbp 3

Untuk itu, peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI ke-60 bukan sekedar kegiatan seremonial saja, namun bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan kedepan.

Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Bapas Kelas II Sampit berjalan dengan lancar dan tertib, kegiatan dilanjutkan dengan sesi bersama dan syukuran dengan doa bersama seluruh jajaran pegawai Bapas Sampit dengan harapan melalui momen perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 ini, seluruh pegawai Bapas Sampit dapat memberikan prima melalui semangat kinerja yang lebih . (*/jnp)

Bagikan berita ini