Camat dan Lurah Harus Gerak Cepat Kurangi Angka Kemiskinan Ekstrem

Kantamedia.com, – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, menggelar Seminar kepamongan dan monitoring evaluasi pelimpahan sebagian kewenangan dari Walikota kepada dan Lurah se Kota Palangka Raya 2023. Acara berlangsung di Swiss Bell Hotel Palangka Raya, Rabu, (11/10/2023).

Dalam kegiatan itu diikuti seluruh Camat dan Lurah se Kota Palangka Raya. Dalam sambutannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Fauzi Rahman mengatakan, bahwa dari data untuk Kota Palangka Raya ada sekitar 7900 yang terindikasi sebagai warga dengan kemiskinan ekstrem.

“Sebagai langkah awal kita akan menyusun kerja dalam rangka pengentasan kemiskinan yang berkolaborasi dengan ,” ucap Fauzi Rahman.

Dirinya menyebut, dengan adanya tersebut kemiskinan yang ada di Kecamatan dan Kelurahan ini bisa lebih cepat ditangani.

“Dengan bekerjasama dan saling sinergi tentunya akan semakin mempercepat penurunan angka kemiskinan ekstrem, kita akan memperlihatkan kembali ke belakangnya sehingga data tersebut bisa sesuai dengan by name, by addres,” Jelasnya.

Sementara itu, Plh Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dalam sambutannya mengatakan, bahwa semua Camat dan Lurah harus bergerak cepat, untuk mengurangi kemiskinan ekstrem yang ada di Kota Palangka Raya.

“Di Kota Palangkaraya ini sekitar 7975 yang akan menjadi target kita, oleh karenanya hal itu perlu dilakukan verifikasi kembali, Kemudian dari jumlah itu kita harapkan bisa mendapatkan data yang nyata berapa jumlah sebenarnya,” Ujarnya.

Sahdin menyebut, warga yang telah meninggal dunia atau yang sudah bukan lagi penduduk Kota Palangka Raya, untuk dikeluarkan dari daftar yang perlu dilayani, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kategori, karena bukan lagi kategori keluarga masyarakat miskin. (Mhu*)

 

 

Bagikan berita ini