Pemprov Kalteng Salurkan 1,17 Ton Beras Cadangan

, Kantamedia.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan Bantuan Pangan Beras (BPB) yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah. Total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 1.175.030 Kg.

Pelepasan secara simbolis penyaluran cadangan beras Pemerintah untuk bantuan pangan beras tahun 2023 itu dilakukan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di depan Lobby Utama Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (6/4/2923).

“Bantuan Pangan Beras (BPB) yang bersumber dari cadangan beras pemerintah selama tiga bulan alokasi, yaitu bulan Maret, April, dan Mei 2023 ini akan diberikan kepada 117.503 Penerima Bantuan Pangan (PBP), dengan total bantuan beras sebanyak 1.175.030 Kg. Setiap penerima bantuan akan mendapatkan masing-masing 10 Kg beras per alokasi penyaluran,” jelas Edy Pratowo.

Baca juga:
Kalteng Expo 2024 Dimulai, Ada Job Fair dan Pameran Produk Unggulan

Sementara Kepala Dinas Provinsi Kalteng Riza Rahmadi menyampaikan, penyaluran bantuan pangan beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk melindungi produsen dan konsumen akibat gejolak harga pangan dan mengendalikan dampak .

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan bantuan beras secara simbolis kepada seluruh masyarakat, yang diwakili oleh masyarakat Kelurahan Panarung dan Kelurahan Langkai Kota Palangka Raya. (jnp)

Bagikan berita ini