Dewan Minta Pemkot Aktifkan Kembali Keberadaan Posyandu Untuk Cegah Stunting

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Keberadaan sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat soal , gizi dan lainya. Hal ini disampaikan Anggota Palangka Raya, Susi Idawati.

Menurutnya, keberadaan Posyandu penting untuk diaktifkan kembali. Dengan aktifnya Posyandu tersebut tentu saja akan membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

“Posyandu merupakan Garda terdepan dalam mencegah stunting, karena kita tahu bahwa Kalteng termasuk Palangka Raya masih banyak stunting yang perlu ditangani segera,” ucapnya, Jumat, (26/01/2024).

Stunting sambungnya, merupakan masalah yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, hal ini menyebabkan gangguan kesehatan dan kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik serta kognitif yang optimal.

“Saya minta Palangka Raya memberikan dan fasilitas yang dibutuhkan oleh Posyandu, seperti alat ukur, obat-obatan, dan ,” ujarnya.

Dia menyebut, stunting harus dicegah dan Posyandu harus aktif dan berfungsi dengan baik, karena banyak masyarakat yang mengandalkan pelayanan kesehatan di Posyandu.

“Selain itu dalam Posyandu juga harus tersedia alat kesehatan yang memadai, agar masyarakat yang berkunjung ke Posyandu akan merasa senang,” tuturnya.

Susi Idawati juga mengapresiasi kinerja para kader Posyandu yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya harap kader Posyandu dapat terus semangat dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa Kader Posyandu adalah ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di tingkat dasar. Maka dari itu kader Posyandu ini seharusnya diberikan penghargaan atas kerja keras dan ikhlas dalam membantu masyarakat. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini