INKAI Kalteng Gelar Gashuku, Ujian Dan INKAI, Sekaligus Pelantikan Pengurus INKAI Periode 2023 – 2027

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Institut -Do Indonesia (INKAI) merupakan salah satu perguruan Karate tertua dan terbanyak di Indonesia yang telah memiliki nama besar dan atlet berprestasi dalam berbagai even baik skala Nasional maupun Internasional.

Dalam menjaga kesinambungan organisasi dan prestasi, INKAI Kalteng menggelar acara Pengukuhan Pengurus INKAI Kalteng periode 2023 – 2027 oleh Pimpinan INKAI Pusat serta Gashuku, Zona Kalteng 2023, yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Hotel Hawai Palangka Raya, Minggu, (17/12/2023).

Ketua INKAI Kalteng, H. Hariawan mengucapkan, terima kasih atas dilantiknya untuk pengurusan INKAI Kalteng 2023 – 2027 oleh Pimpinan Pusat INKAI yang dalam hal ini dihadiri Wakil Ketua Umum INKAI Pusat.

“Selain pengurus INKAI, juga diselenggarakan ujian Dan. Dalam ujian Dan ini bukan hanya diikuti oleh Kalteng saja, melainkan juga diikuti dari Banjarmasin ,” ucapnya.

Hariawan menyebut, Ujian Dan INKAI diselenggarakan karena sudah terlalu banyaknya sabuk coklat, pihaknya kemudian bermohon kepada dewan guru Inkai di Jakarta untuk bisa melaksanakan Ujian Dan khusus Zona Tengah.

Sementara Wakil Ketua Umum INKAI Pusat, M. Elrick S.H, MBA mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kalteng dalam rangka memotivasi Karateka di seluruh Indonesia agar bisa mengikuti jejak para seniornya menjadi juara nasional juara regional maupun juara internasional.

“Karena di Kalteng ini cukup banyak atlet Karateka yang potensial, hanya saja selama ini belum ada sentuhan yang khusus, mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini akan melahirkan atlet-atlet terbaik,” katanya kepada awak media usai kegiatan.

Elrick menyatakan, potensi-potensi atlet yang ada di Kalimantan Tengah cukup banyak, hal ini dilihat dari semangatnya saat berlatih dan yang akan melakukan Gashuku Ujian Dan INKAI.

“Semangat luar biasa itulah yang akan memompa kemampuan para atlet, sehingga mereka Nanti pada gilirannya akan menjadi atlet tangguh, atlet yang berprestasi dengan bimbingan para Senshei dan pengurus,” Jelasnya.

Ketua Panitia Adv. Jeffriko Seran S.H mengatakan, bahwa gelaran Gashuku, Ujian Dan INKAI Zona Kalteng 2023 diikuti sebanyak 116 Karateka dari Kalteng dan .

“Mereka akan mengikuti kegiatan peningkatan sabuk, dimana yang sebelumnya sabuk biru akan naik ke sabuk coklat, sedangkan sabuk coklat akan naik ke sabuk hitam,” Ujarnya.

Jeffriko berharap, para atlet Karateka dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga para Karateka dapat mencapai hasil maksimal pada saat Gashuku, Ujian Dan INKAI. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini