Saling Berbagi dan Silaturahmi, Ketua DPD Permadin Kalteng Gelar Buka Bersama

, Kantamedia.com – Ramadan merupakan bulan yang sangat ditunggu oleh Umat Islam di seluruh Dunia, karena di bulan Ramadan ini banyak keberkahan yang bisa diraih oleh umat muslim.

Salah satu berkah Ramadan yakni memberikan takjil ataupun mengajak masyarakat sekitar berbuka bersama. Seperti yang dilakukan oleh Ketua DPD Permadin Kalteng Jefriko Seran.

Dirinya menggelar buka bersama di Rumahnya yang berada di Mahir Mahar, Km 8 Komplek Casadova Palangka Raya.

diadakan buka bersama adalah untuk saling berbagi dan silaturahmi antar sesama sekaligus menjalin keakraban,” ucapnya, Sabtu, (23/03/2024)

Sebelum buka bersama, diisi dengan membaca tahlil, tahmid dan takbir. Memasuki waktu berbuka salah satu austadz langsung memimpin doa buka di kediaman Jefriko Seran yang juga sebagai Advokat itu.

Kegiatan buka bersama itu nampak begitu meriah karena dihadiri para Advokat, BEM , Mahasiswa UPR Fakultas , anggota Klinik Bisnis, Anggota dari INKAI dan juga masayarakat perumahan.

Jefriko Seran mengungkapkan, bahwa kegiatan buka bersama merupakan kegiatan rutin yang selalu dia lakukan setiap bulan Ramadan.

“Ini merupakan kali kedua Kami melakukan kegiatan buka bersama yang dihadiri dari Para mahasiswa UPR, anggota Advokat juga masyarakat sekitar tentunya,” Ujar Jefriko disela sela berbuka.

Ramadan bagi Jefriko merupakan sebagai berkah bagi Umat Islam, karena selain menjalankan ibadah puasa juga bulan baik untuk saling berbagi.

“Ramadan akan lebih bermakna tatkala kita yang mampu, bisa memberikan rejekinya kepada orang yang tak mampu, ataupun juga melakukan buka bersama masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Jefriko berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan, karena makna Ramadan tidak hanya menahan haus dan lapar saja, melainkan memberikan sedikit rejeki kepada orang yang membutuhkan akan lebih bermakna. (Mhu) 

 

 

 

Bagikan berita ini