Gubernur Minta Seluruh Elemen Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Deklarasi Pemilu Damai 2024 se Kalimantan Tengah (Kalteng), dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. , di area Bundaran Besar Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Hadir pula Forkopimda , KPU dan Bawaslu, kepala perangkat Provinsi Kalteng, ketua organisasi kepemudaan, ketua organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, serta pimpinan parpol .

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya, mengatakan, 14 Februari 2024 akan digelar pemilu secara serentak. “Pemilu ini merupakan momentum bagi bangsa Indonesia guna menentukan arah masa depan bangsa,” ucapnya.

Guna mensukseskan pemilu itu, Sugianto menegaskan diperlukan partisipasi semua elemen bangsa, sekaligus komitmen bersama dalam menjaga kondusivitas dan keamanan.

“Saya mengimbau para pemuka agama dan masyarakat untuk mendoakan kelancaran dan keberlangsungan pemilu agar dapat berjalan damai, jujur dan adil,”tuturnya.

Selain berdoa lanjutnya dengan komitmen semua pihak terhadap nilai-nilai demokrasi dan menumbuhkan sikap penerimaan hasil pemilu dengan lapang dada dan keikhlasan.

Gubernur Kalteng juga meminta bupati dan wali kota se Kalteng agar benar-benar memastikan pelaksanaan pemilu tahun 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi.

“Baik kesiapan terkait TPS dan PPK, maupun pendistribusian logistik dan jumlah logistik seperti surat suara, kotak suara, tinta, segel, alat coblos, dan juga sampul formulir,”jelasnya.

Kegiatan itu juga nampak dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Forkopimda Kalteng, Kalteng H. Nuryakin, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran serta Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini