Hera Nugrahayu : Menjaga Kebersihan Jadi Tanggung Jawab Bersama

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Keterlibatan secara langsung Camat dan dalam pengelolaan sampah sangatlah penting, dengan begitu lingkungan akan menjadi rapi dan bersih.

Saat membuka kegiatan Aksi Bersih Negeri (Clean Up) Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, menjaga lingkungan adalah dan bukan hanya tugas dari Dinas Palangka Raya saja.

“Setiap tingkatan pemerintahan turut serta aktif dalam pengelolaan sampah, termasuk peran Camat dan Lurah dalam mengkoordinasikan upaya-upaya pengelolaan sampah di wilayahnya masing-masing,” Kata Hera, di Komplek Taman Tunggal Sangomang Jalan Yosudarso, Palangka Raya, Jumat (8/3/2024).

Hera menegaskan bahwa kebersihan kota tidak hanya mencakup penanganan sampah, tetapi juga pengurangan, pemilahan, dan pengelolaan sampah secara terintegrasi.

“Kami berharap Camat dan Lurah dapat bekerja sama dengan masyarakat setempat, untuk meningkatkan kesadaran pentingnya membuang sampah dengan benar,” ucapnya.

Hera berharap bahwa dengan langkah konkret ini, Pemerintah Kota Palangka Raya dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari bagi semua. (Mhu) 

 

 

 

Bagikan berita ini