Polda Kalteng Dukung Penuh Program Kesehatan, Lahirkan Generasi Sehat Bebas Stunting

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Pada saat kegiatan pertemuan dengan Kader Posyandu se-Kota Palangka Raya yang diselenggarakan di M-Bahalap Palangka Raya, Senin (26/2/2024).

Polda Kalimantan Tengah () menyatakan komitmennya untuk mendukung Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka percepatan stunting.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo dalam sambutannya mengatakan, program-program kesehatan perlu didukung, karena untuk melahirkan bebas stunting.

“Kami mendukung penuh pendampingan dan pemberian kepada masyarakat terkait pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan kesehatan yang baik bagi ibu hamil dan anak-anak,” ucapnya.

Pihaknya juga akan bekerja sama untuk memastikan kesuksesan program-program pencegahan stunting demi mewujudkan 2045.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebut, Pemko menyambut baik dan dukungan dari Polda Kalteng.

“Dengan kolaborasi lintas sektor seperti ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam mencapai tujuan bersama menekan angka stunting di Palangka Raya,” kata Hera.

Hera berharap kerja sama lintas sektor ini dapat memperkuat sistem pemantauan, intervensi, dan dukungan bagi ibu hamil dan anak-anak, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan kesehatan yang baik. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini