Yunita Martina : Kerja Bakti Sebagai Bentuk Peduli Terhadap Lingkungan

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Kota Palangka Raya dalam beberapa hari ini diguyur hujan dengan intensitas rendah, sedang, hingga tinggi. Dengan datangnya musim hujan maka masyarakat diimbau untuk membersihkan lingkungannya.

Membersihkan untuk mencegah berbagai macam penyakit dan dampak lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Lurah .

Dia bersama setempat melakukan kegiatan kerja bakti di halaman kantor kelurahan dan sekitarnya pada Sabtu, (27/01/2024).

“Kerja bakti merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal, dimana saat musim hujan tiba akan membawa berbagai penyakit,” ucapnya.

Kerja bakti diikuti oleh para Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang ada di wilayah Kalampangan. Mereka bersama-sama membersihkan , menata tanaman, dan menyapu jalan yang ada di sekitar kantor kelurahan.

“Dengan kegiatan ini masyarakat juga akan menerima manfaat, karena lingkungan bersih akan mencegah berkembang biaknya nyamuk , dimana nyamuk tersebut suka dengan tumpukan Sampah dan air tergenang,” kata Yunita.

Ia berharap, dengan kerja bakti ini, warga bisa lebih menjaga kebersihan dan lingkungan, serta meningkatkan solidaritas dan gotong royong antar sesama.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, ” Jelasnya.

Yunita menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Palangka Raya, menggalakkan gerakan Palangka Raya bersih. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini