Jeanny Yola Winokan Jabat Kepala BKKBN Kalteng

Palangka Raya, Kantamedia.com – Jeanny Yola Winokan dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah ().

Pengukuhan dilakukan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Aula Jayang Tingang Kalteng, Rabu (5/4/2023).

Pada kesempatan itu, Edy Pratowo mengatakan, kolaborasi dan sinergi antara Pemprov Kalimantan Tengah dan BKKBN selama ini telah terjalin dengan sangat baik, dan besar manfaatnya dalam mendukung penurunan stunting, pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana di Kalimantan Tengah.

Baca juga:
Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Pangan Beras Tahap II

“Oleh karena itu, kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, saya harapkan agar dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” kata Edy.

Ia mengharapkan, BKKBN harus mampu memberikan , baik dalam memberikan pada layanan intervensi spesifik, maupun sebagai penanggung jawab dalam layanan intervensi sensitif, yang nantinya dapat membuahkan hasil berupa pencapaian penurunan stunting nasional yang telah ditargetkan.

“Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah memiliki target nasional angka stunting mencapai 14 persen persen pada tahun 2024. Kalimantan Tengah sendiri masih punya PR besar untuk menurunkan prevalensi stunting di tahun 2024 dengan target 15,38 persen, tahun 2022 prevalensi stunting Kalimantan Tengah masih sebesar 26,9 persen,” jelas Edy Pratowo.

Baca juga:
Wagub Kalteng Ajak Masyarakat Nyoblos Sembari Rayakan Momen Hari Kasih Sayang

Untuk itu Edy berharap konvergensi intervensi terhadap sasaran prioritas agar berjalan efektif, dengan kerja sama sinergis semua stakeholders, termasuk BKKBN.

“Mari satukan langkah untuk bersama-sama melakukan percepatan pembangunan, memajukan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu Inspektur Utama BKKBN RI Ari Dwikora Tono menyatakan, dengan dikukuhkannya Jeanny Yola Winokan sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, diharapkan dapat memberikan terbaik kepada masyarakat, menjadi pemimpin yang peka, mau mendengarkan, mengamati fenomena yang sedang terjadi dan tanggap di dalam melaksanakan tugas.

“Saya juga berharap agar selalu aktif membangun sinergi lintas sektor sebagai upaya menyiasati keterbatasan sumber daya yang ada,” kata Ari. (jnp)

Baca juga:
Gubernur Kalteng Terima DIPA dan TKDD 2023
Bagikan berita ini