Keberadaan Dokter di Kalteng Diharapkan Dapat Terpenuhi Untuk Wilayah Terpencil

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Tenaga medis sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di wilayah Kalteng, terutama tenaga medis , karena keberadaannya dapat membantu warga yang sakit.

Wakil Ketua I , Abdul Razak berharap, keberadaan tenaga dokter dapat terpenuhi terutama di wilayah pedalaman Kalteng.

“Tentu sektor kesehatan di Kalteng menjadi perhatian bersama, dan kita mengharapkan tenaga medis tidak hanya tersebar di perkotaan saja tapi juga hingga wilayah terpencil atau perdesaan,” kata Politisi Partai Golkar, Kamis, (02/05/2024).

Razak mengatakan, saat ini Kalteng masih sangat kekurangan tenaga medis khususnya dokter yang bertugas di wilayah terpencil, sehingga sangat diharapkan kedepan kekosongan tidak lagi terjadi.

Razak sangat mengapresiasi telah dibangun dan diresmikannya Fakultas (FK) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), diharapkan FK UMPR ini nantinya mampu mencetak banyak dokter berkualitas.

“Dibangunnya FK UMPR ini membuktikan ada keinginan dan sinergitas dalam upaya memperhatikan sektor kesehatan di Kalteng. Itu memang sudah seharusnya menjadi perhatian bersama,” ungkapnya.

Razak menambabkan, FK UMPR merupakan FK kedua yang ada di Kalteng setelah FK Universitas Palangka Raya (UPR), sehingga hal itu tentu menjadi hal yang sangat bagus bagi . (Mhu) 

 

Bagikan berita ini