PAN Kalteng Optimistis Syauqie Duduk di DPR RI

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Berakhirnya Pemilu 2024 maka Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah () memastikan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029.

Adalah Muhammad Syauqie S.Hut. Caleg DPR RI dari PAN dengan nomor urut satu akan mengisi salah satu kursi dari enam kursi di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sekretaris DPW , Arif Norkim menuturkan secara keseluruhan suara PAN menurut hasil Pleno di tiap /Kota berhasil mengantongi 148.111 suara. Dan secara ranking partai terbanyak di urutan ke lima.

“Secara ranking, suara DPR RI terbanyak ditempati oleh Muhammad Syauqie dengan perolehan 106.516 suara dari 6 caleg yang kemungkinan besar mengisi kursi DPR RI ,” ucapnya.

Sedangkan, di Provinsi Kalteng tambah Arif, PAN memperoleh 4 kursi dari dapil Kalteng 1, 2, 4 dan 5. Dimana hal ini ada peningkatan karena sebelumnya hanya memperoleh dua kursi.

Selanjutnya, kata Arif, untuk DPRD di tiap kabupaten dan kota, totalnya mencapai 27 kursi.

“Secara keseluruhan sudah ada peningkatan suara partai maupun suara caleg. Namun ada beberapa kursi di DPRD Kabupaten yang masih kosong. Saya merasa ini sudah maksimal diperjuangkan rekan-rekan seperjuangan di PAN,” ujar Arif.

Arif menegaskan, pihaknya bakal mengawal hasil pleno ini hingga tingkat akhir hingga penetapan. Selain itu, setiap hasil dari Pemilu 2024 akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat untuk menjadi bahan laporan dan evaluasi. (Mhu)

Bagikan berita ini