Neni A. Lambung : Kalteng Expo 2024 Beri Manfaat Bagi Pelaku UMKM/IKM

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Bertempat di arena pameran Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya. Tahun 2024 di buka pada Sabtu (11/5/2024) malam lalu.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, adanya kegiatan Kalteng Expo akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kalteng.

“Even pameran Kalteng Expo 2024 ini, tentu menjadi peluang besar bagi UMKM maupun IKM khususnya yang ada di Palangka Raya untuk bisa eksis dalam memperkenalkan sekaligus memasarkan produk yang dihasilkan,” ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Baca juga:
Ketua DPRD Palangka Raya, Sarankan Pemkot Gunakan Tiga Tahap Atasi Genangan Air

Nenie mengungkapkan, melalui pameran Kalteng Expo ini dapat menjadi tolak ukur bagi para pelaku UMKM maupun IKM untuk kemudian mampu bersaing dalam memasarkan produk-produk unggulan yang dihasilkan.

“Tentunya para pelaku UMKM akan menunjukkan hasil unggulan priduknya, sehingga masyarakat yang datang bisa melihat langsung dari segi bahan dan kualitas produk yang ditawarkan pelaku UMKM,”katanya.

Dia menambahkan, melalui Kalteng Expo ini dapat menjadi salah satu langkah strategis pemerintah dalam mendukung produk unggulan daerah atau lokal, dengan harapan mampu bersaing di kancah nasional, bahkan internasional.

Baca juga:
Wali Kota Tak Ingin Keterlambatan Pengadaan Jadi Kebiasaan

Pameran Kalteng Expo 2024 digelar dari tanggal 11 sampai dengan 15 Mei 2024. Even Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan (Pemprov) Kalteng, dan tahun ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah. (Mhu)

 

Bagikan berita ini